Selasa, 31 Maret 2009

KE 6 INTI-SURAT-BINATANG-TERNAK


KE 6 INTI SURAT BINATANG TERNAK

Segala yang dilangit dan di bumi adalah kepunyaan Allah.

Tuhan Menciptakan langit dan bumi dan Tuhan Mengadakan gelap dan Terang

Ada orang yang melarang mendengarkan ayat suci Al-Qur'an dan mereka menjauhkan diri dari Al-Quran, tanpa mereka sadari mereka membinasakan diri mereka sendiri.

Nanti kalau sudah masuk neraka mereka mengeluh dan menghendaki kiranya dapat di kembalikan lagi ke bumi, dan suasana penyesalan itu sangat mengharukan ( Kita berlindung kepada Allah dari kejadian buruk ini Amin), mereka seharusnya suka membaca Al-Quran setiap hari walau hanya beberapa lembar selama hidup di dunia dan mengamalkannya, baru Insya Allah tidak akan menyesal setelah sampai di akhirat kelak.

Sekarang ini mereka mengira kalau sudah mati tidak akan dibangkitkan kembali

Kalau ajakan kita tidak dihiraukan jangan bersedih, karena mereka tidak mendustakan kita, mereka sedang mengingkari ayat-ayat Tuhan.

Bagi siapa yang beriman dan mengadakan perbaikan, mereka tidak akan khawatir, dan tidak akan bersedih hati.

Tuhan kalau menurunkan siksa kepada manusia yang berdosa, adalah dengan maksud agar manusia yang sedang terkena derita itu lebih tunduk merendahkan diri kepada Tuhan dan berdoa memohon PertolonganNya.
Allah berulang kali Melepaskan manusia dari bencana dan dari berbagai kesusahan apabila manusia itu Memohon kepada Tuhan.
Al-Quran menurut Penjelasan Tuhan adalah wujud Peringatan bagi seluruh umat manusia. Tuhan sering Mengulang-ulang Menurunkan Perintah yang sama agar manusia yang beriman mendapatkan Petunjuk keselamatan dan kesuksesan.
Tuhan juga Memerintahkan manusia agar memakan binatang-binatang ternak yang halal, yang ketika disembelih yang menyembelih menyebut nama Allah.
Apabila Allah Menghendaki seseorang mendapat petunjuk, maka Tuhan melapangkan dada orang itu untuk masuk Islam dan mendalaminya.
Tuhan Mencela orang-orang yang mengharamkan memakan bagian-bagian tubuh yang dihalalkan Tuhan untuk dimakan, karena ada saja orang yang suka mengada-ada, bahkan bagian tubuh sapi ini hanya untuk kaum lelaki, yang itu hanya untuk kaum perempuan dll. yang sifatnya rekayasa dan tidak berdasarkan Al-Quran.
Sebagian dari hewan ternak itu bisa digunakan untuk kendaraan seperti kuda, keledai, unta dll. dan sebagian boleh untuk disembelih dan di makan seperti kambing, sapi, kerbau, ayam dll.
Yang Diharamkan Tuhan ialah bangkai, daging babi, dan darah yang mengalir, dan hewan ternak yang ketika disembelih, penyembelihnya tidak menyebut nama Allah.
Tuhan Mengingatkan dalam surat ini agar manusia Teguh berada di jalan lurus sesuai Al-Quran dan Hadis, dan tidak menempuh jalan lain agar selamat.
Tuhan juga Memerintahkan kita bertakwa agar mendapat Rahmat Tuhan.
Tuhan Memerintahkan agar hidup kita mati kita, ibadah kita hanya untuk Allah semata.

Tuhan Menceritakan saat Ibrahim memperhatikan bintang, mengira bintang itu adalah Tuhan, tetapi setelah terbenam, maka Ibrahim mengira bulan adalah Tuhan, tetapi setelah bulan terbenam, Ibrahim mengira matahari Tuhan, tetapi setelah matahari juga terbenam, maka Ibrahim berlepas diri dari kaumnya dan berdoa:"Aku menghadapkan diriku kepada Tuhan yang Menciptakan langit dan bumi, dan saya bukanlah termasuk orang-orang yang menyekutukan Tuhan."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar